Tuntaskan Reses, Anggota DPRD Jatim Fokuskan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muzammil Syafi'i menutup masa Resesnya di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bungkul Kidul, Kota Pasuruan pada hari Minggu (20/09) lalu.

Masa Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses) tahap II Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang dimulai sejak tanggal 13 sampai 20 September lalu telah usai.

Anggota DPRD Jatim Muzammil Syafi’i menuntaskan tugasnya dengan menyerap aspirasi masyarakat di 6 titik Dapil III (Kabupaten dan Kota Pasuruan, Probolinggo) dengan mengakhiri di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bungkul Kidul, Kota Pasuruan pada hari Minggu (20/09) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi asal Partai NasDem itu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang saat ini angka positif masyarakat yang terpapar makin meningkat.

Muzammil juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak lengah sedikitpun dan tetap mematuhi protokol tetap kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

“Karena sekarang tidak hanya menyerang orang tua yang mempunyai penyakit bawaan, tapi sudah banyak anak-anak muda muda yang terpapar dan meninggal dunia,” ujarnya.

Selain itu, Muzammil juga mengingatkan Peraturan Gubernur Nomor 53 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang mulai berlaku.

“Ada sanksi administratif sebesar 250 ribu rupiah bagi yang melanggar ketentuan tersebut,” himbaunya.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim itu berharap agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. “Agar kita sama-sama selamat dari penyakit Covid-19,” pungkasnya.

Facebook Comments