Tiga Bulan Menjabat, Kacabjari Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di Bandaneira

Ardian Junaedi saat memimpin rapat bersama anggotanya.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Ambon di Bandaneira, Ardian Junaedi, melakukan penyelidikan adanya dugaan korupsi di daerah tersebut. Hal itu dilakukan, menindak lanjuti adanya pengaduan dari masyarakat itu.

“Adanya pengaduan dari masyakarat, kita langsung menindak lanjuti. Karena, kita tidak ingin uang negara di buat semena-mena dan uang negara harus kita selamatkan,” jelas Ardian melalui sambungan teleponnya, Jum’at (4/09) siang.

Menurutnya, dalam penyelidikan khusus tersebut, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi untuk melengkapi berkas-berkas dugaan penyelewengan uang negara.

“Karena kita sendiri tidak main-main dalam perkara ini,” paparnya.

Namun hingga saat ini masih kata Ardian, perkara ini masih tahap Penyelidikan Pidana Khusus. Kemungkinan, besar statusnya sudah naik ke penyidikan.

“Karena hasil penyelidikan, menurut tim sudah ada perbuatan melawan hukum. Maka dari itu kami segera rampungkan penyelidikan dan melalukan ekspose dengan tim untuk menaikkan statusnya menjadi tahap penyidikan. Ya doain aja lah semoga lancar tidak ada halangan,” pinta Ardian

Selain itu, masih kata Ardian, jika statusnya sudah tahap penyidikan maka pihaknya segera berkoordinasi dengan BPKP untuk meminta penghitungan kerugian negara.

“Sehingga nantinya, kalau sudah ditemukan adanya kerugian negara dari BPKP, maka kami akan melakukan ekspose untuk menentukan siapa yang menjadi tersangkanya.,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Ardian Junaedi baru menjabat sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Ambon di Bandaneira baru tiga bulan. Namun, pihaknya harus, menjalani visi menyelamatkan uang negara. (*)

Facebook Comments