Terima Ratusan Aduan Setiap Hari, Bupati Probolinggo: Paling Banyak Soal Bansos

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari(kiri)/Istimewa

Sejak dilaunchingnya layanan informasi pengaduan masyarakat untuk bansos melalui laman https://siagacovid19.probolinggokab.go.id, Pemkab Probolinggo menerima ratusan aduan dari masyarakat saban harinya.

“Paling banyak menanyakan soal status bantuan yang diterima dan terbanyak kedua adalah aduan terkait kenapa tidak memperoleh bansos,” kata Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari kepada wartawan, Selasa, (19/5).

Kata Puput, adanya layanan tersebut, kabupaten Probolinggo sudah selangkah lebih maju dalam menghadapi persoalan penyaluran bansos yang sangat rawan menimbulkan gesekan dimasyarakat.

“Kalau saya bisa, saya ingin hampir 1,2 juta rakyat di kabupaten Probolinggo ini menerima bansos semua. Tapi itu tidak.mungkin, karena segala keterbatasan yang ada, maka bansos hanya diperuntukkan bagi warga yang benar-benar terdampak Covid-19,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap setiap adanya pengaduan yang diajukan oleh warga kabupaten Probolinggo supaya dicek dan ditindak lanjuti dengan hati-hati, dan dipastikan langsung ke lapangan.

“Harus dipastikan jika memang warga yang mengadu itu layak mendapat bantuan, maka harus dipastikan dapat bantuan meskipun belum terdata. Karena pada dasarnya data itu, bisa di-update sesuai dengan temuan dilapangan,” pungkasnya.

Facebook Comments