Tak Ada PSBB Jilid IV, Surabaya Raya Masuki Transisi New Normal

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono.

Tiga daerah Surabaya Raya ( Surabay, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik) akan memasuki masa transisi new normal setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin (8/6/2020). Hal ini sesuai kesepakatan dari tiga daerah di Surabaya Raya untuk tidak melakukan PSBB jilid empat.

“Sore tadi bu Gubernur, pak Pangdam, Kapolda dan Walikota Surabaya, Plt Bupati Sidoarjo serta Bupati Gresik telah mengambil langkah-langkah yang artinya bahwa PSBB tidak dilanjutkan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, usai rapat koordinasi kelanjutan PSBB, di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (8/6/2020).

Sebelumnya, Gubernur Jatim bersama forkopimda telah melakukan diskusi yang sifatnya teknis untuk menjadi dasar pengambilan keputusan apakah PSBB tersebut dilanjut atau tidak.

Meski tidak ada PSBB lanjutan, masih ada fase yang harus dijalankan. Yakni masa transisi.

“Pada dasarnya perwali dan perbup itu ruhnya adalah masa transisi yang ini akan didiskusikan malam ini oleh kota surabaya kabulaten sidoarjo kabupaten gresik. Besok kita ketemu lagi untuk men fix kan Perwali dan Perbup tersebut dengan isi yang lebih teknis. Ruhnya adalah masa transisi,” ungkap Heru.

Dirinya menegaskan, Gubernur dan forkopimda hanya memediasi atau sebagai mediator untuk mengkoordinasikan bahwa PSBB hanya sampai 8 Juni.

Facebook Comments