Sarmuji Ogah Tanggapi Manuver Gus Hans

Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji/net

Zahrul Azhar Asumta As’ad atau Gus Hans bermanuver dengan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon walikota di PDI Perjuangan. Tentu ini sangat mengejutkan, sebab partai Golkar tempat bernaung Gus Hans telah mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji pun ogah mengomentari manuver anak buahnya itu. Sebab, Sarmuji juga belum mengetahui secara pasti apakah Gus Hans nantinya benar dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

“Saya belum bisa tanggapi, karena kita belum tau juga Gus Hans akan diambil PDIP atau tidak,” kata Sarmuji di Surabaya, Sabtu, (29/8/2020).

Lalu bagaimana jika nantinya Gus Hans benar disandingkan dengan kader PDI Perjuangan, manurut Sarmuji semua tergantung pada DPP partai Golkar.

“Saya tidak bisa berandai-andai karena itu sudah masuk ranahnya DPP Partai Golkar. Tapi yang jelas proses saat ini masih pak Machfud dan pak Mujiaman,” tegasnya.

Sarmuji juga masih terus menunggu siapa yang akan dicalonkan PDI Perjuangan untuk Pilwali Surabaya. Sebab, kekinian PDI Perjuangan terus memunda siapa yang akan dihadapkan dengan pasangan Machfuf Arifin-Mujiaman.

“PDIP kan agak misterius ini untuk Pilkada Surabaya. Kita juga menunggu kira-kira siapa yang dicalonkan oleh PDIP di Surabaya,” demikian anggota DPR RI ini.

Facebook Comments