Sambil Berjemur, Sekda Gelar Halal Bihalal Dihalaman Kantor Bupati

Suasana halal bihalal di Pemkab Probolinggo/editorial

Pemkab Probolinggo, menggelar halal bihalal bersama sejumlah ASN. Namun kali ini, halal bihalal tersebut, dikemas dengan cara berjemur agar terhindar dari Corona Virus Disease (COVID-19).

secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Probolinggo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin atas semua salah dan khilaf baik sengaja maupun tidak sengaja.

“Tentunya sebagai insan manusia biasa, tentunya banyak salah dan khilaf dalam berkomunikasi, berkoordinasi dan berinteraksi. Oleh karena itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mohon maaf lahir dan batin,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, Rabu (27/05).

Menurut Soeparwiyono, dalam halal bihalal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik.

“Kita tidak saling bersalam-salaman seperti biasanya. Tidak ada kontak dan tidak saling berinteraksi dengan menerapkan physical distancing. Setelah itu langsung cuci tangan supaya aman dari virus Corona,” jelasnya

Sejak pertengahan Maret 2020, lanjutnya, pihaknya sudah tidak pernah bertemu seperti biasanya karena situasi yang mengharuskan seperti itu. Hal ini harus dipahami dan disadari bersama dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“COVID-19 ini penyebarannya sangat massif sekali. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memberlakukan protokol kesehatan dalam rangka untuk pencegahan virus Corona agar tidak massif atau mungkin bisa segera kita harapkan berhenti,” pungkasnya.

Facebook Comments