RGER Sebut Eri Cahyadi Sosok Moderat

Relawan Gus Eri Cahyadi (RGER) menganggap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armuji dapat merangkul seluruh umat beragama di Surabaya.

Relawan RGER Abdul Ghoni Muklas Ni’am menegaskan hal itu ketika menggelar baiat santri dan istigasah untuk kemenangan pasangan Eri-Armuji. Ghoni melihat, sosok Eri Cahyadi mampu memadankan keberagaman umat beragama satu dengan yang lainnya.

Ini dibuktikan ketika Eri Cahyadi menjabat sebagai kepala badan perencanaan dan pembangunan kota (bappeko) Kota Surabaya. “kita lihatlah saat beliau masih menjabat sebagai bappeko, Ia sering mengunjungi umat beragama seperti Hindu, Kristen, dan yang lainnya. Ini menjadi bukti bahwa beliau sosok yang moderat dan toleran,” sebut anggota DPRD Kota Surabaya, Senin (12/10/2020).

Pria yang berlatar belakang santri inipun yakin jika pasangan calon (paslon) yang diusung  PDI Perjuangan ini menang pada pemilihan wali kota (pilwali) 9 Desember mendatang, maka akan tercipta kota yang damai dan penuh toleran. Hal itu mengingat ancaman paham radikalisme dan intoleransi kian masif pergerakannya.

“Sesuai dengan visi, Eri itu dapat merangkul seluruh umat beragama untuk menciptakan Surabaya sebagai kota toleran. Membuktikan bahwa Islam di Surabaya mampu merangkul seluruh umat beragama,” beber Ghoni.

Di sisi lain, pemimpin istigasah RGER,  ustaz Abdullah Qosim Adnan berharap, Eri mampu mengimplementasikan apa yang sudah menjadi program di kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini. “Saya pribadi dan para ulama mengharapkan dalam memimpin lebih baik dari pendahulu-pendahulu dan meneruskan apa yang menjadi rencana Bu Risma,” harapnya.

Facebook Comments