Relawan Bagus Sosialisasi PIP ke Masyarakat Surabaya

Relawan Barisan Guruh Soekarno Putra (Bagus) Surabaya mulai mensosialisasikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) ke masyarakat Romokalisari, Benowo, Surabaya, Jumat 11 September 2020.

PIP merupakan beasiswa melalui jalur Anggota DPR RI. Sementara, sosialisasi yang dilakukan Bagus adalah PIP dari Guruh Soekarno Putra selaku Anggota Komisi X DPR RI.

Ketua Bagus Surabaya, Didik Nurhadi menyampaikan bahwa sebelum pencairan beasiswa turun, maka wajib terlebih dahulu dilakukan sosialisasi ke wali siswa.
Hal itu sesuai lampiran yang tertuang di SK Kemendikbud.

“Maka sebelum pencairan itu turun di sosialisasikan terlebih dahulu melalui inspirator Anggota DPR RI dan wajib disosialisasikan mekanisme dan pemahaman pencairan beasiswa program PIP kepada wali siswa,” kata Didik.

Didik berharap setelah sosialisasi ini wali siswa dapat segera melengkapi persyaratan yang sudah diatur dalam ketentuan PIP.

“Semoga dengan PIP dapat membantu beban wali siswa. Apalagi kebutuhan siswa dalam proses belajar di tengah pandemi bertambah seperti membeli kuota internet,” ujarnya.

Ia menepis jika momentum sosialisasi PIP dijadikan sebagai determinasi dalam mengarahkan wali siswa di pemilihan Cawali dan Cawawali Surabaya.

“Tidak ada determinasi mengarahkan wali siswa agar nyoblos pasangan Eri-Armuji,” tegasnya.

Namun, ia meyakini bahwa penerima PIP kebanyakan konstituen yang sudah lama mendukung PDIP.

“Tetapi rata-rata yang mendapat beasiswa konstituen PDIP, maka saya kira tanpa di suruh relawan Bagus dan wali siswa pasti siap memenangkan paslon Cawali-Cawawali yang di usung PDI Perjuangan,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Anas Karno menambahkan, jika sosialiasi murni tentang beasiswa Program Indonesia Pintar.

“Murni sosialisasi pencairan beasiswa PIP,” terang Anas.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya itu mengatakan, soal dukungan kepada pasangan Eri-Armuji dirasa akan mengalir sendirinya.

Facebook Comments