Rapatkan Barisan, Guru Ngaji Se Surabaya Dukung Eri Cahyadi

Guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan khotmil Qur’an se-Surabaya dukung calon walikota dan wakil walikota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji.

Koordinator Wadah Guru Ngaji (Wak Gus) Surabaya, Muhammad Alfan mengatakan, dukungan ini ia berikan berdasarkan kesepakatan bersama antar seluruh anggota Wak Gus.

“Kita telah sepakat dan tekad bulat untuk mendukung Eri Cahyadi. Beliau telah berkomitmen untuk meneruskan kebaikan-kebaikan Bu Risma. Sesuatu yang baik jika diteruskan, hasilkan akan menjadi lebih baik. Makanya para guru ngaji yang tergabung dalam Wak Gus mendukung Eri-Armduji,” kata Alfan di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Kamis (15/10/2020).

Alfan berharap, sosok Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya dapan menampung aspirasi dan mengangkat kesejahteraan para guru ngaji di Surabaya.

Ditempat yang sama calon walikota nomor urut 1 Eri cahyadi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru-guru di TPQ dengan menargetkan pembayaran uang intensifnya.

Selama ini Pemerintah kota Surabaya telah memberikan honor intensif sebesar 400 ribu perbulan, hal itupun akan dinaikkannya menjadi 500 ribu perbulan.

“Untuk guru TPQ, nantinya kita tambah menjadi Rp500 ribu perbulan. Itu bentuk perhatian kepada beliau-beliau yang mengabdikan diri membentuk karakter warga berakhlakul karimah. Demikian pula guru keagamaan semua lintas agama akan mendapat perhatian yang sama,” ujarnya.

Hal itu, menurut Eri perlu diperhatikan, karena guru ngaji adalah orang pertama yang bersentuhan langsung dengan membentuk karakter seorang anak akan menjadi apa kelak.

“Siapakah yang paling pas menjadi pemimpin sejati itu? Yakni mereka yang paling dekat dengan maysarakat dan anak-anak. Salah satunya adalah para guru ngaji,” urainya.

“Makanya sudah sewajarnya jika kami akan memberikan perhatian kepada beliau-beliau, meski beliau-beliau juga ikhlas mengajarnya,” tambahnya.

Facebook Comments