Politisi Golkar, Bambang Robianto Bagikan Seribu Bingkisan ke Warga

Bambang Saat menyerahkan bingkisan

Politisi Golkar asal Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak adanya physical distancing karena merebaknya virus covid-19.

Paket sembako yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Bambang Robianto ini, berupa, beras, minyak, gula, mi instan serta paket lainnya.

“Sasarannya masyarakat yang tidak mampu, terutama dari masyarakat-masyarakat atau janda-janda miskin yang tidak mampu, atau warga miskin di luar penerima BPNT (Bantuan Langsung Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan). Sasaran kita seperti itu,” jelas Bambang Robianto, Rabu (20/05) siang.

Menurut Bambang, adanya bantuan tersebut mampu meringankan warga yang sudah mulai gelisah dengan adanya ‘Psysical Distancing’, pembatasan-pembatasan jam, maupun seperti para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang tidak bisa bekerja akibat adanya pandemi Covid-19. Serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat dalam penanganan program sosial lainnya terhadap imbas dari penyebaran Virus covid-19.

“Harapan kami tidak tumpang tindih, karena itu juga konstituen kami juga. Konstituen yang tidak mampu, dan mereka juga terdata oleh desa, secara tidak langsung kan tambah meringankan beban mereka, serta dapat berkesinambungan pada bulan berikutnya,” katanya.

Selain itu lanjut Bambang, pihaknya mendatangi rumah warga dengan cara membagikan sembako itu.

“Kita memberikan pada warga dengan cara mendatangi rumah warga. Ini sebagai wujud kepedulian kita pada pada warga,” pungkasnya.

Facebook Comments