Patuhi Protokol, RSHU perbolehkan Pengunjung Membesuk

Gedung RS husada Utama

Memasuki era new normal, salah satu rumah sakit di surabaya yaitu RS Husada Utama perbolehkan pengunjung membesuk pasien. Tentu saja hal ini memakai peraturaturan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Pada saat pandemi Covid-19, rumah sakit rujukan menang tidak memperbolehkan pengunjung membesuk pasien rumah sakit baik pasien umum atau pasien covid-19, hal ini menghindari penularan penyakit bagi pengunjung.

Direktur utama RS Husada Utama Didi Dewanto mengkonfirmasi, memang sudah ada pemetakan ruangan bagi pasien Covid-19 dan pasien non Covid-19. Oleh karenanya pasien maupun pembesuk tidak perlu khawatir terhadap ancaman peularan, tapi meski begitu pengunjung tetap melakukan protokol pencegahan sesuai himbauan pemerintah.

“kalau zona non covi kami perbolehkan,masih tetap dengan standar Covid-19” ujar Didi, Rabu (24/6/2020)

Tapi meski begitu, jumlah kapasitas pembesuk pasien tetap dibatasi, yang awalnya sebelum Covid-19 bisa sampai enam orang sekarang di batasi hanya untuk dua orang saja.

“tapi kita batasi. Kalau kondisi seperti ini dua dulu gantian, gak boleh langsung banyak orang,” terangnya

Selain pembatsan jumlah pengunjung, RS Husada Utama juga membatasi karena faktor usia rentan, seperti umur diatas 60 tahun dan usia anak-anak. Diketahui memang rumah sakit rentan penularannya pada anak-anak dan usia enam puluh keatas.

“sebenarnya dalam aturan umum sudah dilarang anak-anak. Di atas 12 tahun boleh,”tambahnya

Facebook Comments