Pasien Sembuh Meningkat, Slamet Obral Ribuan Masker ke Warga

Slamet Riyadi saat memberikan masker gratis/editorial

Dukung pemerintah untuk menurunkan angka kasus covid-19, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Slamet Riyadi, obral ribuan masker gratis ke warga. Obral ribuan masker gratis itu dilakukan di daerah Kecamatan Banyuanyar.

Anggota Komisi D DPR Kabupaten Probolinggo ini mengatakan, pembagian masker gratis ini, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebab, saat ini masker menjadi salah satu barang penting mencegah penularan Covid-19.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir adanya covid-19. Alhamdulillah, kasus positif covid-19 di Kabupaten Probolinggo yang Sembuh sudah mencapai 50 orang lebih,” jelasnya Jum’at (29/05) siang.

Menurut sekertaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kabupaten Probolinggo ini, dengan meningkat tajamnya angka sembuh, membuat warga harus waspada dan mengantisipasi adanya virus asal Kota Wuhan China ini.

“Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo saat ini, berusaha betul untuk menyembuhkan saudara-saudara kita yang terpapar. Sehingga, kami Fraksi PPP meminta kesadaran warga untuk menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” sebutnya.

Sebab, saat ini masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

“Untuk saat sekarang ini masih di temukan warga yang tidak menggunakan masker di luar rumah ataupun berkendaraan. Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten yang sembuh mencapai 52 orang.

Facebook Comments