Pantau Prokes, Kapolri-Panglima TNI Datangi Pasar Tanah Abang

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta/Ist

Editorial.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyambangi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan kedua jenderal tersebut untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker gratis.

“Rekan-rekan TNI-Polri setiap harinya akan melapor dan mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat mengunjungi pasar atau tempat lain dengan mobilitas tinggi,” jelas Sigit disela peninjauan Pasar Tanah Abang, Minggu (31/01).

Kapolri berharap dengan adanya edukasi penggunaan masker kepada masyarakat dapat memutus penyebaran Covid-19 yang masih tergolong masif. Karenanya, para petugas satpam untuk membagikan masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

“Saat ada masyarakat yang berkunjung di pasar, baik pasar tradisional maupun modern, stasiun dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi, pemberian masker terus kami lakukan,” tuturnya.

Kapolri dan Panglima TNI juga sempat berbincang dengan salah seorang pedagang pakaian. Keduanya meminta pedagang ikut mengingatkan pembeli untuk memakai masker juga.

“Kalau pakai masker begini setiap hari nggak? Kalau ada pembeli juga diingatkan pakai masker ya,” pinta Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Facebook Comments