Orari Probolinggo Tebar Ratusan Sembako

Pengurus Orari Saat memberikan sembako/editorial

Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Probolinggo berbagi kebahagian dibulan ramadhan 1441 H, dengan membagikan tak kurang 180 paket sembako kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo.

Ratusan paket tersebut, dibagikan secara langsung dengan sistem kupon yang sebelumnya telah disebar melalui anggota Orari. Dengan sistem kupon itu, diharapkan penyaluran bantuan sembako menjadi lebih tepat sasaran.

“Bantuan sembako ini didapat dari sumbangan para donatur dan juga hasil iuran sukarelawan dari para anggota yang peduli akan nasib sesama. Hingga akhirnya terkumpullah 180 paket sembako itu,” ungkap Ketua Orari Probolinggo, H. Sugito, Kamis (21/5/2020).

Dijelaskannya bahwa bantuan tersebut ditujukan untuk membantu meringankan kesulitan rkonomi dari para kaum dhuafa. Terlebih ditengah masa pandemi Covid-19, yang membuat kondisi perekonomian menjadi serba sulit.

“Karena itu ratusan anggota Orari Probolinggo bersatu padu dalam bingkai bulan ramadhan ini. Memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa yang turut terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Fitriah salah seorang penerima paket sembako asal Kecamatan Dringu mengaku senang dengan bantuan paket sembako yang diterimanya. Menurutnya bantuan sembako itu sangat berharga untuk tetap membuat dapur dirumahnya tetap mengepul.

“Semenjak suami saya dirumahkan dari pabriknya, nyaris tak ada pemasukan untuk rumah tangga kami. Kami bersyukur dapat bantuan sembako dari Orari ini. Semoga situasi ini.segera berakhir,” pungkasnya.

Facebook Comments