Oka Mahendra Nahkodai Golkar Kabupaten Probolinggo Ke Dua Kalinya

Oka Mahendra Jati Kusuma saat memberikan hasil laporan pertanggung jawaban. Editorial

PROBOLINGGO. Oka Mahendra Jati Kusuma terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Probolinggo periode 2020-2025. Pemilihan tersebut dilaksanakan pada Musyawarah Daerah (Musda) X yang digelar di ruang Prastiwi, Kecamatan Dringu.

Dalam pemilihan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo itu mendapatkan suara mutlak dan disepakati oleh seluruh pemilih hak suara.

Ketua Penyelenggara Musda X DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Bambang Rubianto mengatakan sejak awal hanya ada satu nama yang mencuat dalam Musda ini.
“Hanya ada satu nama yang diusulkan oleh Pimpinan Kecamatan dan Organsiasi sayap didirikan dan Mendirikan,” jelas Bambang Minggu (23/8) siang.

Akan tetapi secara aklamasi, pemilik hak suara memilih Oka Mahendra Jati Kusuma menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, untuk melanjutkan program kedepannya.

Semetara itu, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, M Sarmuji yang juga membuka Musda Golkar X berharap agar semua wajib menghormati keputusan dalam Musda. Karena proses komunikasi musyawarah sudah disepakati sebelum Musda.

Selanjutnya, ketua terpilih, kata dia harus membawa kepengurusan yang efektif produktif, dan kerja keras serta semangat sama untuk memenangkan agenda pemilu.

“ Kalau di pemilu 2019 hanya mampu meraih 7 Kursi, untuk pemilu selanjutnya menjadi 10 kursi. Ketua juga diharapkan akan bekerja keras, karena kita menginginkan adanya kemenangan partai Golkar disetiap event politik baik pilkada, pileg maupun pilpres,” ujarnya.

Selain itu juga, harus bisa berperan lebih besar dalam pembangunan dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, Golkar harus kuat dengan diwujudkan melalui jumlah kursi.

Ketua terpilih, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, dengan terpilihnya secara aklamasi dalam mempin Golkar Kabupaten Probolinggo, Periode 2020-2025 pihaknya berharap pada pengurus baru untuk bangun bersama Partai Golkar kedepannya.

“Saya berharap, agar di bantu dan di support betul. Agar Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo terus berkibar dan dan berkembang di seluruh lapisan masyarakat di 325 desa dan 5 kelurahan,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments