Muswil LDII Jatim, Dewan F-PDIP Sampaikan Poin Penting

Anggota DPRD Surabaya Fraksi PDI Perjuangan, Abdul Ghoni Mukhlas Niam mengucapkan selamat atas terlaksananya Musyawarah Wilayah (Muswil) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur ke-9, Sabtu 29 Agustus 2020.

Harapan Ghoni dalam Muswil LDII Jatim ke-9 ini, ialah dapat membangun Jatim cerdas, sehat dan harmoni melalui peningkatan manusia profesional religius.

“Harapan kami LDII menjadi oase kehidupan ditengah keringnya wawasan keislaman guna merajut islam rahmatan lil alamin,” kata Ghoni yang merupakan anggota Komisi C DPRD Surabaya.

Meskipun tak hadir langsung di acraa, namun ia turut memberi motivasi dan spirit kepada pengurus LDII agar terlibat menjadi pelopor Ukhuwah Islamiyah.

Sebagaimana yang dimaksud ialah sebuah konsep persaudaraan yang mengajarkan bahwa setiap muslim sejatinya adalah saudara bagi muslim yang lainnya.

“Dan dia juga harus memandang muslim lainnya sebagai saudaranya, tanpa memandang latar belakang keturunannya, tanah kelahirannya, kebangsaannya, atau pertimbangan-pertimbangan lainnya,” pungkas sekretaris Fraksi PDIP Surabaya itu.

Selain satu hal itu, Ghoni berkeinginan LDII juga bisa menjadi pelopor Ukhuwah Wathaniyyah (persaudaraan sesama warga yang tinggal di wilayah yang sama) dan Ukhuwah Insyaniyyah (memandang bahwa manusia memiliki kedudukan yang sama di depan hukum dan dalam hal nilai-nilai kemanusiaan yang universal).

Facebook Comments