Kampung Penghasil Tembakau, Disulap Jadi Kampung Tangguh

Kapolres Probolinggo, saat memantau perkembangan kampung Tangguh di iringi oleh Kades, Camat dan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo/editorial

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, meresmikan Kampung Tangguh di kawasan penghasil tembakau di Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan berupa masker, handsanitizer dan lainnya serta diterima langsung oleh Kepala Desa Krampilan, sekaligus Ketua Tim Satgas Desa Tangguh Covid -19 Desa Krampilan, Asmail

Ketua Tim Satgas Desa Tangguh Covid-19 Krampilan, Asmail mengungkapkan warganya, menyadari bahwa Covid -19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi, kesehatan dan keamanan.

“Berdasarkan surat edaran Kemendes PDT Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid -19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Dengan adanya wabah pandemi Covid -19 menjadi ancaman yang merugikan bagi masyarakat,”ungkapnya, Selasa (9/06) sore.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengungkapkan, kalau desa tangguh dibentuk atas dasar dari warganya. Sehingga, bentuk dari kekompakan tersebut, yang sebelumnya desa itu dikenal sebagai penghasil tembakau di jadikan kampung Tangguh Semeru.

“Saya yakin Desa Krampilan, ini mampu menciptakan desa/kampung tangguh bencana. Salah satu kuncinya untuk mewujudkan keberhasilannya adalah kekompakan dan kebersamaan,” katanya.

Menurutnya, Desa Tangguh Covid -19 ini bukan untuk mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 saja. Desa Tangguh Covid-19 terus berupaya dan dilakukan setelah usainya pendemi ini.

“Harapannya, tim satgas penanganan tangguh bencana ini melaksanakan tugasnya dengan baik, melayani dalam menghadapi bencana alam maupun non alam,” tegasnya.

Facebook Comments