Kampanye Pakai Masker, Moeldoko Gandeng Cak Kartolo

“Angel temen tuturanmu..” mejadi salah satu ikon kampanye memakai masker. Potongan dialog ludrukan yang sedang viral di medsos ini dibawakan maestro seni ludruk, Cak Kartolo.

“Saya menaruh perhatian di Jatim. Dan ada satu hal yang menarik bagi saya adalah itu parikannya pak Kartolo. Salah satu cari parikan itu yang saya angkat, karena perlu memberikan penyadaran,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, usai pertemuan dengan Gubernur dan wagub Jatim, di gedung Grahadi Surabaya, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, salah satu tugas KSP adalah membangun komunikasi dan mengelola isu strategis. “Maka saya mencoba mengangkat dari sisi budayawan sebagai upaya pendekatan untuk bisa menyadarkan pada masyarakat pada public bahwa ini bagian dari salah satu yang sangat penting dalam menjaga dan mempertahankan bahkan mengurangi perkembangan covid di Jatim,” paparnya.

Apalagi penggunaan makser efekti 60% untuk menekan operkembangan covid-19. Karena itulah pihaknya meminta tolong seniman Cak Kartolo ersama-sama menyosialisasikan penggunaan masker dalam rangka menekan perkebangan covid

“Pesan khusus dari presiden sudah sangat jelas, sosisliasi masker supaya digalakkan oleh semua. Untuk itu semua kementerian bekerja, para gubernur bekerja keras luar biasa diikuti para pimpinan daerah. Masker menjadi atensi yang sangat tinggi bagi presiden,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah menilai, kedatangan KSP ke Jatim menjadi bentuk atensi luar biasa pemerintah pusat pada jawa timur di tengah pandemi Covid-19. 

“Mereka ingin nguati kita semua, antara lain mengingatkan kembali, ayo rek maskeran rek, covid iki sebarane sik  durung mari. bek e wis mulai kesuwen ini gawe masker, tapi nanti akan jadi dresscode lho. Masker iku supaya podo podo aman podo podo terlindungi,” tuturnya.

Kedatangannya menemui Gubenur Khofifah Indar Parawansa, untuk melihat perkembangan penyebaran covid-19 di Jatim. Karena sebelumnya, pada sidang kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo seluruh gubernur dihadirkan. 

Pada pertemuan ini, Moeldoko mendengarkan pemaparan dari ketua Tim Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi, terkait perkembangan penyebaran covid-19 di Jatim. Dalam kesempatan tersebut Moeldoko membagikan kasos bertuliskan “ Maskeran Rek!!! Angel Temen Tuturanmu”.

Facebook Comments