Jatim Tambah 58 Pasien Corona, Terbanyak dari Surabaya

Khofifah Indar Parawansa saat gelar jumpa pers update Covid-19 di Jatim/Ist


Kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur bertambah 58 orang. Sehingga total pasien positif Covid-19 di wilayah setempat berjumlah 1.220 orang.  Surabaya menjadi daerah dengan penambahan kasus Covid-19 terbanyak dengan jumlah 17 orang.

Rinciannya, di Kota Surabaya 17 pasien, Sidoarjo 11 pasien, Gresik enam pasien, Ngawi lima pasien, dan Madiun tiga pasien. Kemudian dua pasien masing-masing dari Kabupaten Malang, Bangkalan, Kediri, dan Kota Mojokerto, serta satu pasien masing-masing dari Kota Batu, Lumajang, Nganjuk, Banyuwangi, Kota Madiun, Kabupaten Lamongan, Jember, dan Bondowoso.

Selain itu juga ada pasien di Jatim yang terkonversi negatif. “Dua orang masing-masing dari Kabupaten Malang dan Kabupaten Mojokerto, serta tiga pasien dari Kota Surabaya. Sehingga, total pasien sembuh di Jatim sebanyak 205 orang, setara 16,8 persen dari total pasien positif Covid-19,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Rabu (6/5/2020) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Terkait jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim, saat ini jumlahnya sebanyak 3.645 pasien, dan yang masih dalam pengawasan sebanyak 1.717 orang. Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 20.608 orang, dan yang masih dalam pantauan sebanyak 5.084 orang.

“Selalu pesan saya bahwa kita perlu melakukan kesiapsiagaan ganda, karena penyebaran Covid ini masih berjalan secara massif,” ujar Khofifah.

Facebook Comments