Idul Fitri, Oka Mahendra Gelar Open House Online

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma/editorial

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menggelar silaturahmi Idul Fitri atau Lebaran 2020 secara online (dalam jaringan) dengan masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Kota Wuhan China.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo ini menuturkan perbedaan perayaan pada momen Idul Fitri 1441 Hijriyah ini diharapkan tidak mengurangi makna dan ketulusan hati untuk saling berma’af-maafan dan bersilaturahmi.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Golkar, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” katanya, Selasa (26/05) siang.

Ia menyebut momen Idul Fitri 1441 Hijriyah saat ini terasa berbeda, perayaan momen yang sebelumnya dipenuhi berbagai tradisi mulai dari salat idul fitri berjamaah di masjid atau lapangan terbuka hingga silaturahmi kini terpaksa berubah.

Perubahan pada perayaan momen Lebaran 2020 kali ini juga turut dirasakannya yang tidak menggelar tradisi lebaran seperti biasanya.

“Kami salat Id bareng keluarga saja di rumah , tentunya ini jadi yang pertama bagi kami dan sebagian besar muslim di dunia,” sebutnya.

Selain melaksanakan salat Idul Fitri di rumah, pada lebaran tahun ini Oka yang merupakan putra dari Anggota DPRD Jatim Hasan Irsyad meniadakan tradisi gelar griya alias open house yang sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun pada momen Idul Fitri.

“Untuk open house ditiadakan, kita ganti jadi Halal Bi Halal Online bersama ribuan jamaah sholawat yang di pandu oleh ayah saya (Hasan Irsyad). Karena kita mengikuti anjuran physical social distancing,” ujarnya.

Facebook Comments