Hasan Aminuddin Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Bulang Gending

Hasan Aminuddin saat memotong pita peresmian kampung Tangguh. /Editorial

Pimpinan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Kampung Tangguh Semeru yang di resmikan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo tersebut, agar mampu melawan dan mencegah adanya virus mematikan asal Kota Wuhan China ini.

“Kampung Tangguh Covid-19, agar mampu membangun disiplin dan kesadaran warga serta menghidupkan semangat kegotong-royongan dalam menghadapi musuh bersama yakni virus corona ini,” jelas Hasan Aminuddin, Jum’at (12/06) sore.

Menurut Hasan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsekuen, maka upaya penularan virus corona dapat dibatasi.

“Kampung Tangguh Covid-19 yang mengedepankan peran warga setempat serta didampingi relawan gugus tugas desa dalam penanganan Covid-19 adalah cara yang efektif untuk menekan angka kematian akibat virus yang mematikan itu,” jelasnya.

Masih kata Hasan, kampung Tangguh Semeru yang disiapkan ini, untuk menghadapi penyakit Covid-19 serta mendorong warga menuju peradaban baru.

“Apa itu Peradaban Baru (New Normal) yaitu siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru dengan mematuhi protokol kesehatan. Harus memakai masker, cuci tangan setiap selesai kegiatan dan harus jaga jarak,” paparnya.

Tak hanya itu, untuk menjaga ketahanan pangan, Desa Bulang Kecamatan Gending ini memiliki potensi sehingga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk dijadikan kampung Tangguh percontohan di Kecamatan Gending.

“Karena lahannya cukup potensi untuk ketahanan pangan, makanya Desa Bulang di jadikan percontohan. Ini dijadikan permanen, dan diharapkan ide ini dapat di contoh oleh desa lain baik dari Covid-19 maupun untuk ketahanan pangan,” pungkasnya.

Dalam peresmian kampung Tangguh Semeru tersebut, Wakapolres Probolinggo dan Kasdim serta Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo begitu juga Asisten Satu pemkab Probolinggo hadir.

Facebook Comments