Dukung Tim Medis, Yayasan Rumah Kita Sumbang Alat Medis di Probolinggo

Bupati Probolinggo saat meninjau alat bantu Medis. /Editorial

Pemkab Probolinggo, menerima bantuan berupa alat untuk menyuprot Kinerja Tim Paramedis Penanganan Covid-19 dari Yayasan Rumah Kita. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Bantuan yang diberikan, yakni berupa ventilator (2 unit), masker kain (5.000 pcs) full set APD (50), face shield (250 pcs), serta baju hazmat (250 pcs).

Bupati Tantri menegaskan, bantuan ini pasti bermanfaat untuk tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19 di daerah dipimpinnya.

“Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Yayasan Sampoerna yang membantu kami. Kami akan serahkan ke RS rujukan sesegera mungkin dan juga Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo,” jelasnya, Selasa (16/05) siang.

Bupati Probolinggo yang akrab disapa Tantri tersebut berharap, bantuan dari Yayasan Tumah Kita ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal serupa.

“Membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini juga berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” paparnya.

Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit (RS) rujukan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Tadi ibu bupati sudah mengatakan, akan disalurkan ke RS rujukan untuk mendukung para tenaga medis,” kata Andrianus.

Menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan alat kesehatan untuk mendukung langkah para Tim medis.

“Saat ini mereka memang membutuhkan sekali. Kita tahu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sudah lumayan sedikit kasus positif. Dan ini supporting kita untuk tenaga medis,” sambungnya.

Andrianus berharap, bantuan dari Yayasan Rumah Kita bersama Sampoerna untuk Indonesia ini, paling tidak memberikan dampak perlindungan untuk tenaga medis yang sudah bekerja luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Facebook Comments