Datangi Pedagang Ikan Asap, Umil Ajak Warga Lawan Covid-19

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, saat memberikan Sembako/editorial

Legislator Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Probolinggo, Umil Sulistyoningsih, mendatangi sejumlah pedagang ikan asap di sepanjang jalan raya Dringu.

Dia mendatangi para pedagang, ingin memastikan kalau para penjual ikan asap menggunakan masker. Sebab, saat ini Indonesia tengah dilanda virus asal Kota Wuhan China.

“Kami ingin memastikan, seberapa jauh warga menggunakan masker di tegah pandemi covid-19 ini. Apalagi, menggunakan masker ialah kewajiban sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelas anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Umil Sulistyoningsih ini, Kamis (28/05) sore.

Menurut Umil, meski mengais rejeki dengan menjual ikan asap sepanjang jalur Nasional desa Taman Sari Kecamatan Dringu, para warga juga harus peduli pada kesehatannya.

“Mereka berjualan langsung di pinggir jalan. Apalagi jalan nasional yang merupakan warga dari berbagai daerah. Nah, kita himbau agar tidak lepas tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” paparnya.

Selain memberikan himbauan pada pedagang ikan asap, pihaknya memberikan sembako pada para pedagang.

“Kami hanya menjalankan amanah. Supaya kami berdiri bersama rakyat dan kita tetap peduli untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Facebook Comments