Berkuda Saat Bertugas, Anggota Polres Madiun Terima Reward dari Mabes Polri

Anggota Polres Madiun saat menerima Reward dari Mabes Polri di Dampingi Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto/editorial

Dirpolsatwa Korshabara Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Harianto, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Dolopo Polres Madiun, Selasa (21/7).

Kedatangan Brigjen Pol Drs Harianto dengan didampingi Dir Shabara Polda Jatim Kombes Pol Drs. H. Yudi Sumartono tersebut dalam rangka memberikan reward dan apresiasi terhadap Aiptu Hendri Setiawan anggota Babinkamtibmas Polsek Dolopo yang berprestasi.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan motivasi dari Polri untuj anggotanya agar bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat maupun institusi.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, yang menyambut langsung kedatangan Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri itu menyatakan, terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada Aiptu Hendri Setiawan yang telah memanfaatkan satwa kuda dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Apresiasi yang tinggi sekaligus bangga kepada Aiptu Hendri Setiawan, Bhabinkamibmas Kelurahan Bangunsari, Dolopo yang menggunakan kuda sebagai penunjang tugas kepolisian sehingga mendapat apresiasi langsung dari Dir Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri.” ujarnya

AKBP Eddwi juga menyampaikan , selain berkuda, Aiptu Hendri Setiawan juga memiliki keahlian lain yaitu mendalang. “Keahliannya mendalang tersebut juga digunakan untuk menunjang tugas kepolisian menyampaikan pesan kamtibmas pada masayarakat.” ujarnya.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi bagi anggota lain sehingga bisa berprestasi dan memberikan yg terbaik untuk Instusi Polri.” tambah perwira lulusan AKPOL tahun 2000 itu.

Sementara itu, Brigjen Pol Drs. Harianto menyampaikan pemberian penghargaan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian terhadap anggota Polri yang mempunyai inovasi dan dedikasi.

“Menggunakan sarana kuda untuk melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menciptakan sitkamtibmas. Kami menilai apa yang dilakukan Aiptu Hendri Setiawan, bahwa masih ada anggota Polri yg innovatif dan di angkat sebagai anggota kehormatan Dirpolsatwa.” terangnya.

Brigjen Pol Harianto berharap dengan pemberian reward kepada anggota Polri, semoga bisa menjadi motivasi bagi anggota lainnya. Selain itu ia juga berpesan untuk menggalakkan kampung tangguh sebagai pencegahan Covid 19.

“Ditengah pandemi ini, jadikanlah Polri menjadi sahabat masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan warga masyarakat, sekaligus bersama-sama masyarakat mengoptimalkan kampung tangguh dalam menekan penyebaran Covid-19.” pungkasnya.

Facebook Comments