Berbekal Beberapa Tuntutan, Driver Online Gelar Demonstrasi

Ribuan driver online dari tiap-tiap daerah padati Kota Surabaya hari ini, Selasa (15/9/2020). Ribuan driver online ini tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) melakukan unjuk rasa menyampaikan aspirasinya.

Massa aksi bermotor ini bergerak dari titik kumpul pertama di Kawasan City Of Tomorrow, Surabaya, Jawa Timur selanjutnya mulai bergerak ke arah jl. A. Yani hingga Gubernur Suryo dan akan berakhir di Gedung Negara Grahadi.

Pada aksi ini akan mendatangi beberapa tempat untuk menyampaikan aspirasinya, diantaranya Dishub Jawa Timur, Diskominfo Jawa Timur, Polda Jawa Timur, KPPU Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kantor Gojek di Jalan Ngagel, Kantor Grab di Jalan Pemuda (Depan WTC).

Aksi massa driver online ini menuntut adanyanya penurunan pemangkasan di setiap orderan sebesar 20 persen oleh pihak aplikator.

Selain itu mereka meminta driver online difasilitasi dengan jaring pengaman sosial (GPS), standarisasi tariff untuk semua aplikasi, legalitas ojol R2 sesuai Pergub Jatim, jaminan keamanan driver online diseluruh wilayah Jatim, dan tuntaskan kasus hukum penganiayaan driver online.

Sebelumnya, Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, Daniel Lukas Rorong mengkofirmasi, sekurangnya lebih dari 1000 driver online akan berkumpul di Surabaya, driver online inipun di wakili dari setiap kota/kabupaten se Jawa Timur.

“Kami meminta maaf buat para pengguna jalan apabila terganggu selama aksi berlangsung akibat kemacetan karena demo ini.Termasuk buat para pemakai jasa transportasi online akan mengalami kesulitan,” ungkap Daniel.

Facebook Comments